Pages

16 Manfaat Madu Yang Luar Biasa di dunia Medis dan Kecantikan

16 Manfaat Madu Yang Luar Biasa

Manfaat Madu Yang Luar Biasa

Manfaat Madu Yang Luar Biasa

Manfaat Madu Yang Luar Biasa di dunia Medis:

Madu memiliki sifat antibakteri dan mengandung hidrogen peroksida. Ada bukti bahwa madu mempercepat penyembuhan luka.

1. Sengatan Lebah: Gunakan langsung pada sengatan lebah. Oleskan madu langsung ke luka untuk menghilangkan rasa sakit sementara dan penyembuhan lebih cepat. gunakan kain kasa atau handuk kertas. (Pastikan Anda telah sengat lebahnya  sebelum menggunakan madu). Jika Anda alergi terhadap sengatan lebah, segera kunjungi dokter.

2. Untuk Menyembuhkan Arthritis: caranya adalah gunakan madu dan air hangat suam kuku yang ditambahkan dengan satu sendok teh bubuk kayu manis.  dipijat di bagian tubuh yang gatal dan rasa sakit akan hilang dalam waktu lima belas menit dalam banyak kasus.

3. Sakit gigi: Pasta gigi dari madu yang terbuat dari satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok teh madu saat diaplikasikan pada gigi yang sakit (bisa dilakukan 3 kali sehari) mengurangi rasa sakit dalam hitungan 15 menit

4. Mengurangi Kolesterol: Ambil dua sendok makan madu, tiga sendok teh bubuk kayu manis dan campur dalam 16 ons teh, ketika diberikan kepada pasien kolesterol, kurangi tingkat kolesterol dalam darah sebanyak 10% dalam waktu 2 jam. Madu murni juga terkadang digunakan dengan makanan untuk memeriksa kolesterol.

5. Menyembuhkan Pilek: Bagi mereka yang menderita flu biasa atau berat, mereka harus minum satu sendok makan madu hangat dengan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Proses ini akan menyembuhkan sebagian besar batuk kronis, dingin dan membersihkan sinus.

6. Sakit Perut: Madu diambil dan bubuk kayu manis untuk membantu dalam menyembuhkan sakit perut.

7. Sistem Kekebalan Tubuh: Asupan harian madu dan bubuk kayu manis memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus. Para peneliti telah menemukan bahwa madu memiliki berbagai vitamin dan zat besi dalam jumlah besar dan penggunaannya memperkuat sel darah putih.

8. Memperlambat Proses Penuaan: Budaya kuno menggunakan Teh yang dibuat dengan madu dan bubuk kayu manis untuk umur panjang. 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air direbus untuk membuat teh ini. Cara minum 1/4 cangkir, 3 kali sehari. Itu membuat kulit tetap segar dan lembut serta memperlambat usia lanjut.

9. Menurunkan Berat Badan: Minum madu dan bubuk kayu manis direbus dalam satu gelas di pagi hari (perut kosong). Jika diminum secara teratur, itu mengurangi berat badan bahkan orang yang paling gemuk sekalipun. Juga minum resep ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Madu Yang Luar Biasa untuk Diet:


Manfaat Madu Yang Luar Biasa untuk Diet
Manfaat Madu Yang Luar Biasa untuk Diet
madu sangat baik untuk diet bila di konsumsi dalam ukuran yang wajar; karna memiliki asam amino dan enzim untuk pencernaan.


10. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti gula.

11. Rasanya enak pada bila dicampur dengan selai kacang! Atau Potong, buah persik segar dengan madu yang dilumuri dengan susu membuat suguhan lezat!

12. Jenis madu terbaik adalah madu hutan asli. hati-hati banyak madu palsu, madu yang kami jual adlaah asli 100% lihat dsini

Manfaat Madu Yang Luar Biasa untuk Kosmetik:


Manfaat Madu Yang Luar Biasa untuk Kosmetik
Manfaat Madu Yang Luar Biasa untuk Kosmetik

Gunakan madu untuk hasil yang terbaik

13. Rambut Rontok: Untuk mencegah rambut rontok atau kebotakan campur 1 sdt. minyak zaitun dan 2 sdt. air untuk membuat pasta. Pijatkan campuran ini ke area-area yang paling membutuhkannya (untuk kebotakan itu akan juga padarambut yang sudah mulai menipis atau tidak berbulu). Ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur dan dibiarkan untuk malam. Cuci rambut seperti biasa di pagi hari dan lanjutkan perawatan rambut Anda dengan campuran ini secara teratur.

Campuran madu lain untuk masalah yang sama ini adalah pasta yang terdiri dari minyak zaitun yang dipanaskan, 1 sdm. madu dan 1 sdt. kayu manis. Oleskan ini ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 5 hingga 15 menit sebelum mencuci rambut Anda.

14. Conditioner: Menggunakan madu sebagai kondisioner rambut akan meningkatkan kesehatan folikel rambut dan kulit kepala Anda pada saat yang bersamaan. Jika rambut Anda berminyak, kurangi minyak zaitun menjadi 1/4 cangkir ketika membuat campuran berikut. Campurkan 1 cangkir madu dan 1/2 cangkir minyak zaitun. Pijat campuran itu ke kulit kepala dan biarkan selama setengah jam sebelum mencuci rambut seperti biasa.

15. Untuk Rambut Berkilau: Jika rambut Anda tidak berkilau atau berkilau, campuran 2 tbps. madu dan 2 cangkir air hangat dapat membantu mengembalikan kilau alami dan akan menambah kesehatan rambut Anda. Setelah menggabungkan larutan, kocok botolnya lalu semprotkan ke rambut Anda. Sikat ke rambut Anda dan biarkan mengering. Yang terbaik adalah menggunakan madu berkualitas baik, beli di sini yang asli.

16. Madu Wajah: Madu bisa menjadi produk perawatan kulit yang sempurna, karena membunuh kuman dan mengurangi pembengkakan dan peradangan. Masker wajah madu akan membersihkan kulit Anda dengan lembut, sambil menjaganya tetap sehat, lentur dan cantik.

Tambahkan 1 sdt. minyak zaitun ke madu. Minyak zaitun membantu menyehatkan dan membersihkan kulit pada saat yang bersamaan. Tidak seperti petroleum jelly, lotion berat dan minyak lainnya, minyak zaitun akan bilas bersih, meninggalkan kulit Anda lembab dan bersinar.

Pecahkan telur, pisahkan dengan lembut dan tambahkan ke dalam madu dan campuran minyak. Telur tidak hanya akan memberikan masker yang lembut, itu akan membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit. Telur akan menghilangkan minyak dari wajah Anda. buktikan sekarang...

Kupas dan iris dua potong mentimun. Mentimun memiliki sifat astringen yang lembut, tetapi pHnya sama dengan kulit. Termasuk mentimun sebagai bagian dari rejimen perawatan kulit Anda akan membantu mengembalikan kadar asam pelindung alami kulit. Mentimun secara alami memberi nutrisi dan menghidrasi kulit dan dapat membantu mengurangi lingkaran dari bawah mata.

Oleskan kain hangat ke wajah Anda untuk membuka pori-pori. Oleskan masker dan mentimun madu. Bersantai selama sekitar 20 menit sambil menunggu masker bekerja, lalu bilas dengan air hangat. Setelah benar-benar dibilas, percikkan sedikit air dingin ke wajah untuk menutup pori-pori dan mengencangkan kulit.

Madu Asli Sudah ada Ijin dari DEP KES 

Terimakasih teah membaca artikel kami 16 Manfaat Madu Yang Luar Biasa. silahkan di share ke media sosial yach...